Selasa, 14 Februari 2012

Pacaran? eits.. baca ini dulu

Tulisan ini ditulis untuk siapa saja yang ingin tau lebih banyak mengenai batas-batas pacaran dan apa yang boleh atau tidak boleh untuk dilakukan. Atau mungkin ini hal-hal yang ingin kamu tau.

1. Pacaran itu sebaiknya seiman, karena jika tidak ketika ada suatu masalah agak sulit untuk menyelesaikannya. Apa lagi setelah menikah, kan jadi repot urusannya. Karena biasanya ketika masih masa pacaran, yang terlihat mungkin hanya yang indah-indahnya saja,tapi setelah menikah baru terlihat sifat asli dari pasangannya. Jangan sampai setelah menikah timbul rasa penyesalan lo. Kalo kamu sekarang bilang pacar aku ga seiman, tapi dia baik banget lo. Sulit cari orang sebaik dia jaman sekarang. Ups.. jangan salah, cari orang yang baik itu lebih mudah daripada cari orang benar. Ingat ya, Tuhan itu memberkati orang yang benar, bukan yang baik.(bisa dibedakankan yang baik dan yang benar itu gimana)
2. Cari pacar tu harus yang takut akan Tuhan. Sebaiknya sih juga pembimbing, pilih orang yang paling kamu percaya, hati-hati lo dalam memilih orang. Cari yang bisa jaga rahasia. Jadi kamu bisa share mengenai apa saja kepada orang itu tentang masalah kamu.
3. Sayang sama keluarga, apalagi ortu. Itu mesti,kudu,harus, n wajib ya...
 4. Jangan menikmati/mencuri berkat untuk pasangan yang sudah menikah. Ya,, temen-temen taulah ya maksudnya gimana. Karena itu haram banget lo hukumnya. Jangan takut dibilang ga gaul karena belum penah k**sing. Malah kita harus tunjukin kalo kita itu beda. Kelanggengan hubungan itu ga jamin lama lo dengan hal-hal seperti itu. Malah biasanya ga tahan lama.
5. Jangan sering-sering ke tempat gelap lo,banyak *an*unya disana. Hihihi.... jangan mau deh kalo si dia minta dipeluk, atau yang lain yang mungkin lebih.... hehehe.... karena lama-kelamaan bisa kebanlasan lo. Idih, jangan sampe ya.
6. Kalau mungkin kamu udah pernah terjerumus ke hal-hal seperti itu dan ingin berubah, sekaranglah saatnya. Tuhan selalu buka pintu maaf kok kalau mau tobat,tapi ga boleh diulangi lagi ya.
7. Orang tua itu faktor kunci lo dalam suatu hubungan. Kenapa? Karena restu dari orang tua itu penting banget. Kalau misalnya nih ya,, orang tua kamu ga suka dengan pilihan kamu dan punya pilihan sendiri buat kamu, kamu ikutin aja dulu apa mau mereka. Karena yang namanya ortu kan pastinya mau yang terbaik untuk anaknya. Tapi setelah pdkt ternyata kamu tetep ga suka juga, kamu harus berusaha dengan si dia buat nunjukin ke ortu kamu kalo dia itu emank layak untuk jadi pasangan kamu, tapi yang tulus ya,, jangan pura-pura. Jangan melawan orang tua. Karena kalo keras dilawan dengan keras ya ga akan ada hasilnya, jadi coba dengan cara lembut. Perlahan tapi pasti. Hehehe.... :)
8. Pacaran itu sebaiknya sekali, dan emank tujuannya untuk mencari pendamping hidup.
 9. Coba tanya diri kamu sendiri, kamu pacaran itu untuk apa sih? Kalo kamu bilang supaya ada yang nemeni, kenapa ga pelihara hewan aja, misalnya anjing untuk nemani kamu jalan, heheh.... itu misalnya lo ya :). Kalo misalnya kamu mau sekedar pamer sama temen-temen, mendingan jangan dulu deh.
10. Pacaran itu sebenernya rasanya nano-nano lo, kadang manis, kadang asem, kadang asin. (Kayak iklan banget ya.. hihihi...). Jadi kalo kamu udah siap untuk pacaran berarti kamu udah siap juga untuk sakit hati, atau patah hati. Tapi itulah cara untuk menemukan the right man atau girlnya kamu.
11. Kalo kamu pacaran beda usia itu wajar lo, buat kamu mungkin cowok yang naksir cewek yang usianya di atas kamu itu sah-sah aja. Yang menentukan itu bukan usia, tapi kedewasaan. Tingkat kedewasaan seseorang itu ga dipengaruhi umur lo. Jadi jangan takut ya.. :) Ehmmm... Kayaknya ini dulu nih yang mau aku bagiin buat temen-temen. :)
 Gbu

2 komentar: